Sabtu , November 28 2020
Home / Gallery / SATGAS PENANGANAN COVID-19 BIREUEN LAUNCHING TIM PEUCROK PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN

SATGAS PENANGANAN COVID-19 BIREUEN LAUNCHING TIM PEUCROK PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN

tribratanewspolresbireuen.com_Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bireuen  menggelar launching Tim Peucrok Pelanggar Protokol Kesehatan Pencegahan Virus Corona.

Kegiatan dalam bentuk upacara tersebut digelar dihalaman pendopo bupati bireuen, Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Ir Zulkifli, S.P., Jumat (2/10.

Dalam amanat Bupati Bireuen yang dibacakan Sekda menyebutkan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten bireuen untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, baik melalui sosialisasi, perbup bahkan hingga penindakan disiplin prokes.

Namun saat ini penyebaran covid-19 terus meningkat hal ini disebabkan masuh kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan secara menyeluruh karena masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada tempat – tempat tertentu.

Menyikapi situasi yang ada di masyarakat tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Bireuen mengeluarkan kebijakan melalui Peraturan Bupati (PERBUP) No 35 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Bireuen.

Sementara untuk menjamin pelaksanaan Perbup benar-benar dipatuhi, maka dibentuklah Tim Peucrok (Penindak Covid 19) Bersama SATGAS Penanganan COVID 19 Kabupaten Bireuen.

Tim Peucroek jika diartikan dalam bahasa Aceh adalah tim kejar atau Covid-19 Hunter para pelanggar protokol kesehatan. Tim ini dibentuk dari satuan TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan Satgas covid guna untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dan sanksi yang diberikan bagi pelanggar yaitu diantaranya sanksi berupa teguran lisan dan tertulis, penyitaan dokumen pribadi dalam waktu tertentu, pembinaan fisik terukur, kerja sosial.

Bahkan sangsi material berupa denda. Bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab kegiatan dan tempat, selain sanksi teguran tertulis dan lisan juga diberikan sanksi pembubaran kegiatan atau penghentian usaha bahkan pencabutan izin usaha.

Gabungan Satgas Penanganan Covid-19  tim peucrok dilepas langsung oleh Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Sekda dan Kepala Dinas terkait(wn)

 

 

 

About #polresbireuen#

Check Also

Anggota Komisi III DPR RI H.Nazaruddin Dek Gam, S.H., Kunker Kepolres Bireuen

tribratanewspolresbireuen.com_Anggota Komisi III DPR RI H.Nazaruddi Dek Gam, S.H., menggelar kunjungan kerja ke mapolres bireuen. …